Rabu, 26 Agustus 2009

AKU MELIHAT KEHEBATAN KA'BAH

Entah sudah hari ke berapa di Mekkah, namun yang saya ingat pengalaman ini terjadi siang hari, beberapa menit selepas sholat dzuhur. Setelah berdo'a, saya duduk-duduk di lantai terdepan masjid beberapa meter di depan Ka'bah.

Saya pandangi Ka'bah yang tidak sepi dari kegiatan thawaf. Pikiran dan hati saya fresh kala itu. Entah sadar atau tidak saya berguman sendiri.

" Ya Allah, apa sih hebatnya Ka'bah ? "

Subhanallah, saya kaget. Lalu saya istighfar sebanyak-banyaknya memohon ampunan atas pertanyaan saya yang "kurang ajar" dan tidak tahu diri. Tapi, sekali lagi Allah menampakkan pada saya Rahman dan RahimNya.

Ketika mata saya belum lepas dari memandang Kabah, tiba-tiba saja di atas sekeliling Ka'bah saya melihat ada banyak orang membawa semacam kitab. Mereka semua berpakaian sama. Putih-Putih.

Untuk kesekian kalinya, karena saya orang yang benar-benar bodoh, saya kembali bertanya pada Allah.

" Ya Allah....siapakah mereka dan sedang apa ? ".

Dan tidak berapa lama, ada suara sayup-sayup kayaknya menerangkan apa yang menjadi pertanyaan saya. Sayapun mengangguk tanpa paham.

Lalau saya melihat, banyak "orang" yang ikut thawaf mengelilingi Ka'bah. Melihat hal itu, sayapun bertanya pada Allah

" Ya Allah, siapakah mereka dan sedang apa mereka ? "

Sayapun mendapat keterangan tentang keberadaan makhluk yang ikut thawaf bersama jamaah yang sesungguhnya.

Beberapa menit kemudian, saya melihat banyak sekali "orang" yang berdzikir di sekitar Ka'bah, yang kira-kira jaraknya 30 meter dari "orang " yang sedang thawaf.

Subahanallah, aku sudah saksikan kehebatan lingkungan Ka'bah dan puji syukur padaMu Ya Allah yang memberikan kemudahan hambaMu dalam melihat sesuatu yang tidak dilihat orang lain. Sujud sembahku hanya padaMu.

3 komentar: